Media Malaysia Tuntut Kim Pan-gon Balas Dendam Kepada Indonesia di Piala AFF 2022

Media Malaysia Tuntut Kim Pan-gon Balas Dendam ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

AFF 2022 - Salah satu media asal Malaysia, Semuanya Bola berharap besar kepada pelatih Harimau Malaya untuk membalaskan dendam mereka kepada Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Garuda Indonesia menghancurkan Timnas Malaysia dengan skor telak 1 – 4 di laga pamungkas penyisihan grup B Piala AFF 2020.

Banyak hal yang terjadi setelah laga duel klasik yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia itu. Salah satunya Pelatih Malaysia saat itu, Tan Cheng Hoe resmi memundurkan diri usai gagal membawa Safawi Rasid dkk lolos dari fase grup.

Timnas Malaysia kala itu mampu hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir grup B Piala AFF 2020 dengan mengemas 6 poin dari dua kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Sedangkan Indonesia, tim yang saat itu diperkuat oleh mayoritas pemain mudanya finis sebagai juara grup dengan torehan 10 poin.

Skuad asuhan Shin Tae-yong unggul produktivitas gol dari The Golden Starts (Timnas Vietnam) di posisi kedua dengan torehan poin yang sama.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke partai final. Akan tetapi, di partai puncak, Elkan Baggott dkk takluk dari Thailand dengan skor agregat 6 – 2.

Kini, Panitia AFF telah membuat pembagian pot jelang drawing Piala AFF 2022. Indonesia dan Malaysia tergabung di pot 2.

Dengan demikian, kedu tim dipastikan tidak akan bertemu di babak grup. Kemungkinan pertemuan keduanya hanya ada di babak semifinal dan final.

Meskipun demikian, media asal Malaysia, Semuanya Bola tak kuasa menahan keinginannya untuk melihat Indonesia dan Malaysia kembali berjumpa.

Entah itu di babak semifinal ataupun final. Setelah dinakhodai pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon, Semuanya Bola yakin bahwa Safawi Rasid dkk ingin membalas kekalahan memalukan tersebut.

“Jika kedua negara (Indonesia dan Malaysia) lolos ke babak selanjutnya, peluang untuk bertemu itu ada. Skuad Kim Pan-gon pasti ingin hendak membalas dendam apabila melawan pasukan Shin Tae-yong,” tulis Semuanya Bola, Senin, 22 Agustus 2022 kemarin.

“Terakhir kali kedua negara ini bertemu di Piala AFF 2020 yang diadakan di Singapura. Indonesia membantai Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup. Kekalahan itu membuat Malaysia tersingkir dari turnamen dan Tan Cheng Hoe mengundurkan diri,” lanjut Semuanya Bola.

Namun yang perlu diketahui adalah, skuad asuhan Shin Tae-yong bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Terlebih, besar kemungkinannya di Piala AFF edisi yang akan datang Timnas Indonesia sudah bisa diperkuat oleh tiga pemain naturalisasinya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

close